HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.82.119.116
Pengunjung : 414.595


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Kita Adalah Pemenang

Senin; 25 March 2019 [Admin, SMP ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

 

Menjadi bagian dalam proses belajar di sekolah adalah sebuah kepastian, tetapi menjadi bagian dalam proses menjadi pemenang adalah pilihan. Setiap peserta didik memiliki kesempatan untuk menentukan pilihan itu. Bukan sekedar untuk memilih menjadi pemenang tetapi terlebih untuk memilih memiliki mental juara : berani menerima kekalahan untuk menjadikannya pengalaman berharga dan menjadi lebih baik di kesempatan berikutnya.

Dalam akhir pekan ini, ada dua kejuaraan yang diikuti peserta didik SMP Santo Yosef, yaitu lomba Futsal putera di SMA Santo Yusup Karang Pilang dan Lomba science di SMA Negeri 16 Surabaya. Ditempuh dalam waktu dua hari, satu dari dua tim Futsal Santos yang bertanding, harus puas dengan meraih juara harapan satu dikalahkan oleh tim SMP Santo Carolus. Demikian pula dengan lomba Science di SMA Negeri 16, tim IPU Santos meraih juara tiga. Awal bulan Maret tim Dance kelas 7B pun memenangi lomba Dance yang diselenggarakan event Pesta Kreasi Anak di Malang dan berhasil memperoleh juara harapan satu.

Bukan hanya kali ini saja SMP Santo Yosef mengikuti berbagai macam perlombaan, kekalahan demi kekalahan sudah pernah dirasakan dan diterima dengan tetap penuh semangat dan harapan akan ada saatnya kemenangan dapat diraih. Misalnya dalam lomba Science yang diselenggarakan oleh SMA Al Hikmah, tim Santo Yosef hanya boleh sampai pada babak semi final, urutan keenam dari 5 finalis yang dipilih. Demikian pula dengan lomba Matematika MKKS Surabaya Selatan beberapa waktu lalu, tim SMP Santo Yosef pun masuk dalam 11 besar finalis dan hanya berada pada urutan ke 6 dari 5 finalis yang dipilih. Hasil yang “nyaris” itu selalu menjadi cambuk yang kuat bagi tim yang berlomba, membuat mereka semakin bersemangat meraih kemenangan.

Kemenangan sesungguhnya ada di dalam diri peserta didik yang telah berjuang dalam perlombaan itu, mereka telah memenangkan diri mereka sendiri melawan keinginan untuk tidak belajar di akhir pekan, untuk meninggalkan kesenangan dan hal-hal lain yang seharusnya dapat mereka lakukan jika sedang tidak berlomba. Dan kemenangan demi kemenangan yang lain akan menjadi milik mereka satu per satu jika saatnya tiba. Proficiat Santo Yosef, teruslah berjuang dan penuh semangat !!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :