HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.230.148.211
Pengunjung : 510.134


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Pendidikan Sex Sejak Dini

Selasa; 28 January 2020 [Admin, SMP ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Pada tanggal 23 Januari 2020 murid SMP Santo Yosef  menerima penyuluhan berupa Sex Education dari Puskesmas Jagir. Kali ini penyuluhannya berbeda dari biasanya. Kali ini siswa mendapatkan dalam dua sesi, secara terpisah putera dan puteri. Mengingat pentingnya pengetahuan ini,  maka sekolah memberikannya kepada peserta didik kelas 8. 

Tempat penyuluhan dibagi menjadi 2  yaitu multimedia SD dan multimedia SMP, untuk Putera dan puteri. Penyuluhan anak laki-laki mulai jam 08.30. Pertama-tama diberi penyuluhan tentang penyakit yang disebabkan oleh hubungan sex. Menurut siswa laki-laki materi ini cukup memberi banyak pengetahuan dan manfaat. Mereka semua sangat antusias dengan pemberi materi yang  menyenangkan. Setelah penyuluhan sesi pertana diselingi istirahat lalu mereka melanjutkan sesi ke 2 pukul 10.00. Di sesi ke 2 ini mereka mendapat penyuluhan tentang pernikahan dini dan dampaknya. Maka dari itu siswa di ingatkan bila mereka harus berhati-hati dalam masa remaja ini.

Demikian pula dengan siswa puteri, mereka mendapatkan pula penyuluhan dua sesi. Mulai dari cara merawat organ intim sampai dengan berbagai macam cara penularan penyakit kelamin dan bahayanya. Pendidikan sex masih menjadi sesuatu yang tabu dalam masyarakat kita, maka bisa jadi keluarga tidak memberikannya kepada putera-puterinya, dan karenanya sekolah dapat mengambil alih peran memberikan pendidikan sex ini sejak dini. 






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :